Hari Perempuan Sedunia – March 8,2012

First, cuma mau ngucapin buat seluruh perempuan yang ada di permukaan bumi ini,

HAPPY WOMENS DAY, GIRLS!”Gambar

 

 Actually, aku nggak tau kalo misalnya hari perempuan sedunia itu jatuh pada tanggal 8 Maret ( kalo mau jujur sih, sebenarnya baru tahu kalo ada hari perempuan sedunia ._. ). Tetapi setelah tahu bahwa ada semacam peringatan seperti itu, saya sebagai makhluk yg diciptakan oleh tuhan sebagai perempuan justru sangat – SANGAT- excited sekali dengan kabar ini, wohoooo~. Thanks god, because you have made me born as a woman 🙂

Saya bangga karena setahu saya gak ada tuh yang namanya Hari Lelaki Sedunia, justru disini kita bisa melihat bahwa Perempuan adalah sebuah harta mulia yang harus dijaga kelestariannya hehe .. tetapi bukan berarti lelaki itu tidak berharga, aku nggak bilang gitu loh ya -,- ( readers : tp km nulis fa, hadeuh njaluk tolooong fa –‘). Seperti status saya di fb, “Kehidupan itu harus seimbang”, jadi kita sebagai perempuan membutuhkan lelaki, begitu pun sebaliknya utk menjaga keselarasan dalam kehidupan ini .

Tapi saya ingin tau kenapa kok harus tanggal 8 Maret? kayaknya gak spesial gitu tanggalnya –“. Setelah saya browsing di Google, ternyata ada kaitannya dengan masalah diskriminasi gender yang harus dihadapi oleh wanita-wanita yang ada di belahan bumi yg masih sangat terbelakang untuk masalah kesetaraan gender, sebenarnya hari perempuan dunia jatuh pada tanggal 28 Februari, tetpai pd tahun 1975 PBB ementapkan bahwa Hari Perempuan sedunia jatuh pada tanggal 8 Maret .

Kenapa kok saya sangat excited sekali pengen nge-post ini, karena saya nggak terima dengan pernyataan dari teman saya, yang kebetulan seorang lelaki –“, begini kronologinya :

jadi saya baru saja online di facebook, lalu ada temen saya yg menanyakan tentang kabar saya. Nggak tahu kenapa nyasarnya jd gini :

NB :

L = Teman saya

U = Aku, uetc

U : baru tau klo hari perempuan sedunia itu skrg, kok gak ada aksi solidaritas ya? biasanya kan ada kyk demo atau teaterikal gitu

L : ga perlu bicara skrg, perlunya aksii

U : aksi? how?
Hamasah, adalah kata arab untuk “gelora” atau “semangat”. Iringannya adalah senantiasa harapan, bagi syahadah dalam tiap nafas kehidupan.
lha kok gak nyambung dim –‘

L : apane

U : ooh ngerti aku, sukron ya mas

L : afwan bos

U : maksudmu aksi gimana? toh dengan bukti adanya emansipasi udh membuktikan bahwa perempuan sdh melakukan suatu aksi untuk menyetarakan gender toh

L : ampun kk

SEE? gimana gue nggak mencak2! butuh aksi? heloooooo yuhuuuuuuuuuu, sudah cukup kita ditindas, udh banyak aksi yg kita lakukan, dan walaupun hasilnya gak sebanding, toh dengan adanya emansipasi udh ngebuktikan bahwa kita jg sudah melakukan aksi, jd bagi para lelaki yg bisanya cm omdo, lebih baik berkaca pada diri sendiri, toh skrg banyak perempuan yg lebih perkasa drpd lelaki, huh ..

But, I don’t want to make noise in this post, I just wanted to show my opinions or even the opinion of other women. Kita sebagai perempuan tidak akan pernah melawan kodrat kita sebagai perempuan. Kita hanya ingin dianggap bukan hanya sebagai pajangan belaka, karena wanita ingin dimengerti 🙂

So, sekian dulu post dari saya, kalo ada yang kurang berkenan dengan tulisan, mohon dimaklumi karena saya masih newbie dalam urusan blog-menggeblog. Sekian dan thanks udah nyasar disini dan membaca post yang sangat absurd ini, wassalammualaikum wr.wb.

(Seperti saya akan ngepost lagi bulan depan, karena saya masih sibuk urusan sekolah, kegiatan OSIS, Paskib, Keluarga dan tentunya masalah pribadi hehe) bye, nite 🙂

~ oleh racleuetc pada Maret 8, 2012.

Tinggalkan Balasan

 
